Jumat, 16 Mei 2014

Waktunya Pembuktian, Messi!

 Lionel Messi punya peluang untuk menjawab semua kritik yang diarahkan kepadanya musim ini. Kans itu hadir di 'final' La Liga melawan Atletico Madrid yang merupakan salah satu lawan 'favoritnya'.

Performa Messi di musim ini mengundang kritik. Meski menyumbang 41 gol untuk Barcelona di semua kompetisi, peraih empat gelar Ballon d'Or itu dinilai tidak mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Sorotan pun ditujukan untuk Messi. Pemain asal Argentina itu dinilai sudah memikirkan Piala Dunia dan tak ingin cedera menjelang perhelatan akbar empat tahunan itu.

Akhir pekan ini, di laga penentuan La Liga, Messi berkesempatan untuk membalas kritik yang dialamatkan kepadanya itu. Gawang Atletico yang akan jadi lawan Barca itu merupakan salah satu yang paling 'akrab' untuk Messi.

Sudah 18 kali Messi tampil melawan Atletico. Dari 18 laga itu, Messi membukukan 20 gol. Cuma melawan Real Madrid Messi mencetak gol lebih banyak daripada melawan Atletico (21 gol).

Namun 'kesaktian' Messi melawan Atletico seperti bisa diredam oleh Diego Simeone di musim ini. Entrenador berkebangsaan Argentina itu berhasil membuat Messi mandul saat menghadapi timnya.

Musim ini, sudah lima kali Barca dan Atletico saling berhadapan di semua kompetisi dan Messi selalu tampil di lima kesempatan itu. Namun, tak satu gol pun diciptakan oleh penyerang 26 tahun itu di lima laga tersebut.

Kendati demikian, Messi masih bisa berharap pada dukungan statistik yang oke kala mengadapi Atletico di kandang sendiri. La Pulga selalu mencetak gol di enam pertandingan kandang melawan Los Rojiblancos di La Liga dan tidak pernah absen mencetak gol sejak musim 2006/2007.

Di Camp Nou, Sabtu (17/5/2014) malam WIB, Messi berkesempatan untuk mengakhiri puasa golnya melawan Atletico. Jika bisa jadi penentu, bukan tidak mungkin Messi juga akan membawa Barca mempertahankan gelar La Liga sekaligus membalas semua kritik yang diarahkan kepadanya.

"Ini musim yang sulit. Kami sudah mengalami berbagai situasi yang sulit. Menuntaskan musim sebagai juara akan bagus buat kami. Apakah itu akan menyelamatkan musim kami, saya tidak tahu, tapi itu akan menjadi gelar yang penting buat kami," kata Messi.

Bisakah Messi memberi pembuktian?

Sumber: http://m.detik.com/sepakbola/read/2014/05/16/123049/2583787/75/waktunya-pembuktian-me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar