Sabtu, 17 Mei 2014

Jelang Barcelona vs Atletico

 "Blaugrana Berbekal Catatan Oke atas Atletico di Camp Nou"

Barcelona akan menghadapi laga penentu juara La Liga melawan Atletico Madrid di Camp Nou. Los Cules boleh optimistis jika mengengok catatan pertemuan dengan Atletico di kandang sendiri.

Penentuan siapa juara La Liga musim ini akan digelar di Camp Nou, Sabtu (17/5/2014) malam WIB. Barca yang duduk di peringkat dua akan menjamu sang pemuncak klasemen, Atletico.

Atletico yang punya 89 poin cuma butuh hasil imbang untuk memastikan gelar juara. Sementara Barca yang tertinggal tiga angka butuh kemenangan jika ingin mempertahankan titel La Liga. Kemenangan akan membuat Barca unggul secara head-to-head atas Atletico karena di pertemuan pertama kedua tim bermain imbang 0-0.

Di musim ini, kedua tim sudah saling berhadapan sebanyak lima kali di semua kompetisi. Hasilnya cukup ketat, dengan Atletico menang satu kali dan empat pertandingan sisanya berakhir imbang.

Namun di La Liga, Barca punya catatan yang cukup bagus kala menghadapi Atletico di kandang sendiri. Blaugrana sudah memenangi enam laga terakhir melawan Atletico di Camp Nou.

Berikut adalah data dan fakta dari pertandingan antara Barca dan Atletico seperti dikutip Opta:

- Barcelona memenangi enam pertandingan terakhir di liga melawan Atletico Madrid di Camp Nou, rata-rata mencetak 4,3 gol per pertandingan.

- Los Rojiblancos belum pernah kalah di lima pertemuan melawan Barcelona sejauh ini di musim ini (W1 D4).

- Tidak ada tim di La Liga yang gawangnya dijebol oleh Lionel Messi sesering Atletico (17, sama dengan Osasuna).

- Jika memenangi laga ini, Barcelona akan meraih titel La Liga yang ke-23 dan yang kelima dalam enam musim terakhir

- Atletico hanya butuh satu poin untuk meraih gelar ke-10 di divisi teratas, tapi mereka belum pernah melakukannya di Camp Nou sejak 2006 (1-1).

- Diego Costa memainkan laga melawan Barcelona di La Liga tanpa mencetak gol paling sering dibandingkan melawan tim lain (tujuh kali).

- The Catalans tidak menang dalam dua pertandingan di liga. Mereka tidak pernah melewati tiga pertandingan tanpa kemenangan sejak akhir musim 2008/2009 (empat pertandingan).

- Tujuh dari 10 gol terakhir Atletico di liga adalah sundulan, dengan lima datang dari situasi sepak pojok.

- Dari gol yang bersarang di gawang Barcelona, 25% di antaranya dari sepak pojok. Yang tertinggi di liga musim ini.

- Untuk pertama kali dalam kariernya, Lionel Messi melewati pertandingan La Liga melawan Atletico secara beruntun tanpa mencetak gol.

- David Villa, yang mencetak gol pertamanya untuk Atletico melawan Barcelona di Piala Super Spanyol, sudah mencetak empat dari lima golnya di La Liga melawan mantan timnya itu di Camp Nou.

- Kedua gol Barca melawan Atletico di semua kompetisi musim ini datang dari Neymar.

- Dua kekalahan terakhir Atletico Madrid di final dua-duanya terjadi di Camp Nou (0-0 melawan Barcelona di Piala Super Spanyol musim ini dan 2-0 dari Sevilla di Copa del Rey musim 2009/2010).

- Barcelona mencetak gol sundulan lebih sedikit di La Liga (lima) tapi juga kebobolan paling sedikit dari luar kotak penalti (satu).
Sumber:http://m.detik.com/sepakbola/read/2014/05/16/152429/2584077/75/2/blaugrana-berbekal-catatan-oke-atas-atletico-di-camp-nou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar