Senin, 28 April 2014

Selamat Jalan, Tito!



Barcelona - Sosok bersahaja dan rendah hati itu telah pergi meninggalkan Barcelona, keluarga, serta teman-teman yang dicintainya. Terakhir kalinya mereka "menyapa" Tito Vilanova dan melepas kepergiannya untuk selama-lamanya.

Setelah 2,5 tahun berjuang menghadapi kanker kelenjar parotis, Vilanova akhirnya tak mampu melawan takdir dan harus menghembuskan napas terakhirnya Jumat (25/4) sore waktu setempat lalu.

Kepergian yang membawa duka mendalam untuk seluruh elemen di Barca mengingat Vilanova mendedikasikan sebagian besar hidupnya untuk klub asal Catalan itu.

Hari Senin (28/4) sore waktu setempat, bertempat di Katedral Barcelona, upacara melepas kepergian Vilanova pun diselenggarakan dan dihadiri seluruh pemain Barca, baik dari tim senior hingga akademi di mana anak Vilanova, Adria, sedang menimba ilmu.

Upacara ini dipimpin oleh uskup Lluis Martinez Sistach dan juga dihadiri oleh istri serta kedua anak Vilanova, Adria dan Carlota, yang diberi kesempatan untuk memberi pidato terakhir untuk mendiang ayah mereka.

Selain itu ada juga dua eks presiden Barca, Joan Laporta dan Sandro Rosell, beserta eks presiden lainnya serta mantan pemain hadir di acara itu. Lalu juga ada anggota pemerintah Catalan serta perwakilan klub-klub La Liga di mana Fernando Fernandez Tapias serta Emiliano Butragueno jadi wakil Real Madrid.

"Hari ini kita melepas kepergian salah sosok yang paling dicintai," ujar presiden Barca Josep Maria Bartomeu seperti dikutip Sky Sports

"Sepakbola selalu jadi passion Anda dan itu akan menemani hingga akhir hayat," timpal eks asisten Vilanova yang juga sahabat karibnya Jordi Roura.

Selamat jalan, Tito!

 http://sport.detik.com/sepakbola/read/2014/04/29/043602/2568205/75/barca-selamat-jalan-tito?b99220170