Senin, 02 Desember 2013

'Barca Tak Perlu Panik'

Bilbao - Setelah dikalahkan Ajax Amsterdam di Liga Champions, Barcelona kembali takluk saat menghadapi Athletic Bilbao di La Liga. Kalah dua kali beruntun, Barca dinilai tak perlu panik.

Melawat ke New San Mames di jornada 15, Senin (2/12/2013) dinihari WIB, Barca harus pulang dengan kekalahan 0-1. Gol tunggal kemenangan tuan rumah diciptakan oleh Iker Muniain di menit ke-70.

Kekalahan itu sekaligus menjadi kekalahan perdana El Barca di La Liga musim ini. Sebelumnya, tim arahan Gerardo Martino itu tak pernah kalah di 14 pertandingan dengan 13 kemenangan dan sekali seri.

Dua kekalahan beruntun ini juga menjadi yang pertama untuk Barca dalam kurun waktu sembilan bulan. Kali terakhir Andres Iniesta dkk. kalah dalam dua pertandingan berturut-turut terjadi di bulan Februari lalu, kala Real Madrid secara beruntun mengalahkan mereka di ajang Copa del Rey dan La Liga.

Meski timnya baru saja menelan dua kekalahan secara beruntun, Sergio Busquets menolak untuk panik. Dia menilai Barca harus terus melaju dan memenangi laga-laga yang tersisa di tahun ini.

"Tidak perlu panik, kami hanya harus terus melangkah. Kami harus memenangi dua pertandingan tersisa di tahun ini dan belajar baik dari kesalahan kami dan hal yang kami lakukan dengan baik," sahut Busquets di situs resmi Barca.

Tekad senada juga disuarakan oleh Javier Marscherano. Meski kecewa dengan kekalahan dari Bilbao, pemain asal Argentina itu tetap melihat sisi positif dari timnya.

"Kami harus memenangi pertandingan yang tersisa di tahun ini, dimulai dengan pertandingan melawan Cartagena dan Villarreal. Kalah itu menyakitkan, tapi jangan lupa kami masih memimpin klasemen," katanya.

Kekalahan dari Bilbao tak mengubah posisi Barca di puncak klasemen La Liga. Mereka masih memimpin klasemen dengan 40 poin dan unggul selisih gol dari Atletico Madrid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar